Senin, 08 Februari 2010

VONIS SIDDQUI PICU DEMONSTRAN !

Vonis Kepada Siddiqui Picu Demonstrasi di Pakistan
Ribuan orang melakuan unjuk rasa di jalan-jalan Pakistan memprotes penjatuhan hukuman atas seorang ilmuan muslimah Pakistan di Amerika.
Para pengunjuk rasa meneriakkan slogan anti Amerika dan membakar bendera Amerika setelah juri pengadilan New York menyatakan Aafia Siddiqui bersalah dalam usaha pembunuhan, Rabu 3 Februari.
span class="fullpost">
Aafia Siddiqui divonis bersalah karena melakukan penembakan kepada penginterogasinya asal Amerika pada bulan Juli 2008. Pengacara Siddiqui telah mengajukan pembelaan bahwa tidak ada bukti yang menunjukkan Siddiqui menembaknya.
Kelompok Hak asasi menduga bahwa Siddiqui telah ditahan dan disiksa dalam penjara milik Amerika, Bagram di utara kota Kabul.
"Kami tidak terkejut dengan vonis ini. Apa lagi yang bisa kami harapkan dari pengadilan Amerika," tutur Dr Fozia Siddiqui, kakak dari Aafia kepada islamonline, Kamis 4 Februari.
Vonis kepada Aafia Siddiqui dibacakan hakim pada tanggal 6 Mei.
"Ini bukanlah putusan pengadilan. Kenyataannya ini adalah sebuah tamparan di muka seluruh ummat Islam khususnya Pakistan, yang bersekutu dekat dengan Amerika dalam perang melawan teror," kata Fozia penuh emosional.
"Ini merupakan rangkaian kebohongan. Semua orang tahu bahwa dia diculik oleh intelejen Pakistan atas perintah Jendral Pervez Musharraf," tegas Fozia.
Sebuah laporan baru-baru ini yang diberikan oleh investigator menunjukkan bahwa Aafia diculik oleh agen FBI saat dia berada di bandara saat ingin menuju Islamabad dari Karachi.
Aparat AS mengatakan Siddiqui menikah dengan keponakan pria yang "dituduh" menjadi dalang serangan 9 September, Khalid Sheikh Mohammed.
[muslimdaily.net/iol]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar